.post-body img {max-width:100%;height: auto}

Selasa, 21 Februari 2017

Gendhis Mengenal Nama Buah

hallo mommies,
apa kabar?? wah.. lama sekali ya kami tidak bersapa ria. Pertama saya ucapkan terima kasih kepada all mommies yang sudah berkunjung di blog kami.
kemarin ada teman yang bertanya, kenapa di usia 15+ Gendhis sudah bisa banyak kosakata, apa sih tips dan trik cepatnya?? Wah, udah kaya ngerjain soal matematika saja ya, pake trik cepat.. hihi
Kuncinya simpel sih, mom sabar dan sering-sering ajak bicara. Meskipun anak-anak belum bisa bicara, tetapi mereka mulai mengerti apa yang kita bicarakan, ulang-ulang dan terus ulang. Saya biasa ajak Gendhis bicara, ajak dia berkomunikasi, memberitahunya nama-nama benda yang ada di dalam rumah, yang kami pakai mandi, di sekeliling kami, seperti beberapa hari yang lalu, tiba-tiba Gendhis menghitung figure hewan yang menempel pada ember mandinya " tu, dua, tu , dua" senangnya hati saya, walaupun dia belum tau maksud dari kata-kata tersebut tapi setidaknya kosakatanya bertambah lagi.
Terus, apalagi sih yang saya lakukan?? 
menyanyikan banyak lagu anak-anak, membacakan buku, dan juga mengajaknya bermain flashcard. Kami punya beberapa flashcard yang kami beli online dan juga kadang saya membuatnya sendiri.
Nah pada bulan Januari s/d Februari, kami mengikuti challenge yang diadakan oleh Indonesiamontessori.com dan salah satu challenge nya adalah mengenalkan nama buah-buahan, maka saya buatkan printable buah-buahan dalam bahasa Indonesia yang saya sesuaikan dengan buah-buahan yang biasa ada di rumah.

Apakah menggunakan flashcard itu efektif?? menurut saya efektif ya mom, Selain mengenalkan banyak kosakata, bermain flashcard juga membantu meningkatkan kefokusan anak.
Nah, kegiatan kali ini Gendhis diminta untuk mencocokan buah asli dengan flash card yang sudah saya siapkan. Flash cardnya bisa di download di sini

Selamat bermain, mommies. jangan lupa follow kami di instagram @hallogendhis_
With Love,
DRG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar