.post-body img {max-width:100%;height: auto}

Minggu, 08 Januari 2017

Greeting from us..


Hallo semua,
"Tak kenal maka tak sayang"
adalah pepatah yang biasa saya gunakan di kelas untuk memulai perkenalan dengan siswa baru, saya Riris bunda dari putri pertama kami "Gendhis Alula Hanania Hariyanto" adalah pengajar di salah satu SMA Swasta di kota kami.Saya memutuskan untuk membuat blog ini sebagai tempat berbagi kegiatan yang kami (Saya dan Gendhis) lakukan di rumah.
Aktivitas apa?? yah, berbagai aktivitas. Salah satunya adalah aktivitas montessori yang sedang saya terapkan kepada putri saya.
Apa itu aktivitas dengan metode montessori??
adalah suatu metode pendidikan untuk anak-anak, berdasar pada teori perkembangan anak dari Dr. Maria Montessori, seorang pendidik dari Italia di akhir abad 19 dan awal abad 20. Metode ini diterapkan terutama di pra-sekolah dan sekolah dasar, walaupun ada juga penerapannya sampai jenjang pendidikan menengah.
Ciri dari metode ini adalah penekanan pada aktivitas pengarahan diri pada anak dan pengamatan klinis dari guru (sering disebut "direktur" atau "pembimbing"). Metode ini menekankan pentingnya penyesuaian dari lingkungan belajar anak dengan tingkat perkembangannya, dan peran aktivitas fisik dalam menyerap konsep akademis dan keterampilan praktik. Ciri lainnya adalah adanya penggunaan peralatan otodidak (koreksi diri) untuk memperkenalkan berbagai konsep. (Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Metode_Montessori)

Pada awalnya, saya melihat metode ini di beberapa akun instagram dan tertarik untuk mempelajarinya. sampai pada akhirnya saya berkomunikasi dengan ayah Gendhis, bapak Dwi Hariyanto dan beliau membebaskan saya untuk melakukan apa saja dengan asas pertanggung jawaban yang jelas. hihi (terima kasih ya, ayah Gendhis for your support).

Sekali lagi, saya masih belajar ya, mohon dikoreksi apabila ada kesalahan dan menambahi jika ada kekurangan.

Semoga kalian menikmati perjalanan kalian di blog kami. 
With Love,
Dwi, Riris, Gendhis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar