.post-body img {max-width:100%;height: auto}

Minggu, 05 November 2017

Manfaat Bermain Balok Kayu (Gendhis Main)





Halo mommies,
kali ini ibun akan sharing tentang pengalaman ibun bermain susun balok bersama Gendhis. Satu set balok kayu berwarna warni adalah satu-satunya mainan balok yang kami miliki. Pada awalnya, ketika Gendhis saya sodori mainan ini, cuma dilempar-lempar semaunya. But, its oke!
Mungkin karena terlalu dini ibun berikan kepada Gendhis. yah, waktu itu ibun beli ketika Gendhis under 1 yo, jadi dia ga ngerti itu mainan mau buat apa. Saking bersemangatnya ibun main balok kayu, sampai lupa kalo Gendhis belum siap dengan permainan tersebut. Dan malah cenderung membahayakan, why?? karena balok-balok tersebut sisi-sisinya lancip ya mom, jadi ada kemungkinan sisi-sisi lancipnya akan sakit jika terinjak atau tertekan oleh badan Gendhis. Maka akhirnya waktu itu ibun simpan dulu mainan balok kayu tersebut.
Nah, kalo sekarang Gendhis udah mulai ngerti harus diapakan wooden blocks-nya. Kadang dia tumpuk2 saja semaunya kemudian diambrukan. Kadang ibun yang menumpuk baloknya, tetap ya masih diambrukan 😆😆
tetapi akhir-akhir ini, Gendhis sudah mau berusaha menyusun balok dan menyeimbangkan baloknya supaya tidak ambruk 👏👏👏👏
Adapun manfaat bermain susun balok kayu, banyak sekali ya moms antara lain:

  • Melatih Kesabaran
  • Merangsang koordinasi mata dan tangan
  • pengenalan bentuk dan warna
  • mengasah kemampuan motorik anak
  • dan lain sebagainya
Nah, segitu dulu ya mom sharing ibun tentang pengalaman bermain balok kayu dengan Gendhis. Semoga bisa menjadi inspirasi dalam bermain bersama si kecil. Yang perlu diingat adalah,selalu puji  apapun yang dilakukan anak dengan balok kayunya,  untuk memupuk kepercayaan diri si anak dan semangatnya dalam mencoba hal-hal baru. 
Semoga bermanfaat.
With Love,
DRG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar